Selamatkan Data Anda

Data yang kita simpan di komputer kadang merupakan data yang sangat penting buat kita, bagaimana jika data itu hilang, entah karena terhapus tidak sengaja atau lupa, virus dan sejenisnya, pernah beberapa kali saya ketemu mahasiswa yang hampir nangis karena data sekripsinya yang sudah lebih dari 100 halaman hasil kerja sekian hari bahkan bulan dan akan di ajukan ke Dosen, tiba-tiba hilang terhapus… dan beberapa kasus sejenis…ter-inspirasi dari masalah itu saya menulis info ini.

Jika anda kebetulan mempunyai masalah kehilangan data yang sangat penting yang anda simpan di Hardisk, saya biasa menggunakan software “Ontrack Easy Recovery”Software berukuran 39 MB (ver.6.10) ini sepengalaman saya belum pernah gagal untuk mengembalikan data dari Hardisk meskipun sudah di format dan di partisi ulang. Anda bisa download software ini disini . untuk mendownloadnya saya sarankan menggunakan bantuan software pendownload seperti DAP, FlashGet, atau lainya bisa anda download di sini, supaya lebih cepat dan akurat.

Cara penggunaan software “Ontrack Easy Recovery” ini cukup mudah setelah anda download lalu install lalu anda eksekusi programnya dan di situ tampil menu-menu yang mudah di mengerti seperti aplikasi lain yang biasa kita gunakan.
Bila ada permasalahan download atau lainnya saya bersedia meng-upload Software yang sudah saya punya untuk anda berikut petunjuk penggunaan-nya, tapi karena ukuran file-nya cukup besar 39 MB, maka saat ini saya tidak meng-upload untuk anda download karena saya menguploadnya sendiri cukup lama apalagi koneksi lagi payah, (ngaku deh saya ga sabar nunggunya..),kalau anda merasa perlu kontak saya via e-mail iwanfree7@yahoo.com. jangan khawatir saya tidak meminta bayaran….,

Atau jika Hardisk anda telah rusak secara fisik (tidak detect, asal bukan karena di lindas truk atau kena Bom..) dan anda sangat memerlukan data di dalamnya , ini juga biasanya masih bisa di atasi dengan cara di repair kerusakan-nya atau jika terpaksa masih bisa di ambil piringan disk-nya dan di pindah ke rumah hardisk yang normal , untuk cara menangani hardisk yang telah rusak secara fisik ini berikut menyelamatkan data yang pernah ada di dalamnya saya sedang mempersiapkan menyusun artikelnya dalam format dan bahasa yang se-simple mungkin agar mudah di pahami dan di praktekan untuk semua yang membaca.

Software-software gratis , ini lumayan bagi yang belum punya atau yang memerlukan.
1. O&O DiskRecovery. Silahkan Download di sini
Software berukuran 6.55 MB ini memiliki cara kerja dan kemampuan yang mirip Ontrack Easy Recovery dengan tampilan menu dan cara pengoperasian yang lebih user friendly, sepengalaman saya bisa mengembalikan data yang terhapus atau terformat tapi saya hanya beberapakali menggunakanya, silahkan anda mencoba sendiri jika dengan software ini anda sudah merasa cukup puas untuk keperluan anda mengembalikan data yang hilang,

2. handy Recovery. silahkan Download di sini
Fungsi software kecil yang hanya berukuran 555 kiloByte ini untuk mengembalikan data dari media penyimpanan, Hardisk, Didsket, FlashDisk(USB-Disk) yang telah hilang karena terhapus, bukan karena terformat. pengoperasian-nya sangat mudah ,anda klak-klik aja akan mengerti, tapi kemampuan software ini terbatas sekali, saya pernah menggunakan untuk mengembalikan beberapa file kecil yang terhapus tidak sengaja dari media FlashDisk, tapi menurut pengalaman saya memang tidak semua jenis data/dile bisa di recover dg software Handy Recovery ini. ini hanya jenis tool ringan untuk menangani permasalahan yang ringan pula. untuk jenis file Ms.Office, *.txt, *.jpg, *.Gif, pernah berhasil saya gunakan.

3.Internet Eraser silahkan Download di sini

4.Free Internet Window Washer silahkan Download di sini

dua buah software (no.3 dan no.4) di atas kurang lebih fungsinya sama yaitu untuk membersihkan program windows dan internet dari file-file sampah yang hanya akan mengganggu jalanya program anda seperti ,Cookies,macam-macam file recent list, temp, dan sejenisnya, pengoperasianya sangat mudah setelah anda download anda install n jalankan program ,menu-menunya sangat jelas untuk di pahami.

Ok.. 4 Software dulu ,NextTime saya ada rencana mau up-load software-software yang saya punya yang sekiranya bermanfaat untuk para pembaca dan akan saya letakkan di Sidebar sebagai link download. dari pada di simpan aja kurang bermanfaat.

0 komentar: