Recover Data Again

Atas banyaknya pertanyaan masalah recovery data dan permintaan Software “Ontrack Easy Recovery” sebagai respon pada postingan saya dulu , maka kali ini saya membahas masalah cara instalasi dan penggunaan software ini serta meng-upload ulang dengan software yang sudah saya punya dan sudah saya uji download dan sukses karena pada link yang sebelumnya saya berikan di http://www.ontrack.co.uk/zdnetuk menurut yang sudah coba katanya berat dan sulit untuk di download , dan juga karena software “Ontrack Easy Recovery” yang ada pada link download yang sebelumnya saya berikan di http://www.ontrack.co.uk/zdnetuk, ternyata adalah versi shareware atau trial menurut mereka yang sudah coba download, sehingga mereka meminta crack-nya kepada saya melalui email. untuk itu silahkan download software Ontrack Easy Recovery di sini

Ok..langsung saja saya memberikan ilustrasi singkat masalah recovery, instalasi dan penggunaan OER ini.
Beberapa orang menanyakan begini “kalau Hardisknya aja yang mau di recover datanya tidak bisa booting gimana mau install software recover ..??”……yup…jawabanya ” install software di PC atau Hardisk yg normal, kalo tidak ada PC atau HD yang normal ya pinjam dulu lah punya teman atau tetangga…, lalu HD yang mau di recover itu di pasang paralel dengan HD yang normal tadi…kalo masih belum paham gampangnya cabut saja kabel data dan power yang ke CDROM lalu pasang kabel dari CDROM tadi ke HD yang mau di recover.

Seperti pada gambar di atas ,menjelang selesai proses instalasi pilih “Skip” , karena software ini tidak memerluka Resgistrasi lagi.
Pada gambar di atas adalah tampilan menu utama “Ontrack Easy Recovery” , untuk memulai recovery data di Hardisk yang sudah di pasang langsung saja pilih tab Data recovery –> Advanced Recovery dan tampilannya akan seperti di bawah ini….
Pada gambar di atas dan di bawah nampak Drive-drive Hardisk dan folder yang ada di di PC kita, kita tinggal menyeleksinya drive dan folder yang akan di recover…
Pada gambar di bawah kita bisa menekan Browse untuk menempatkan hasil data yang telah di recover nantinya –> lalu Next…
Tunggu prosesnya, lama proses recovery nya tergantung banyaknya data yang di recover….
Tekan tombol “Done” dan selesai….buka folder di mana anda menempatkan data hasil recover tadi….

Note: anda bisa mencoba software lainnya yang ada di side bar untuk merecover berbagai type data dan sesuai kondisi karena mungkin anda akan menemukan mana yang pas untuk anda.

0 komentar: