Dell Tawarkan Server dan Workstation Berprosesor Empat Inti

JAKARTA, KCM--Dell menawarkan server PowerEdge generasi ke-9 dan workstation Dell Precision dengan prosesor quad-core (empat-inti) dari Intel. Pilihan ini tersedia untuk server blade PowerEdge seri 1900, 1950, 2950, 2900, SC1430 dan 1955 serta Dell Precision 390, 490, dan 690.

Dell mengklaim, penambahan prosesor Intel Xeon Quad-Core pada lini server PowerEdge akan meningkatkan kinerja komputasi hingga 63 persen lebih besar dan kinerja perwatt hingga 40 persen lebih tinggi. Kombinasi prosesor berinti empat dengan arsitektur memori Dell dan grafis OpenGL terbaru, para pengguna dapat menangani aplikasi-aplikasi paling berat dengan lebih cepat dan lebih mudah.

Untuk Dell Precision 690 dan Dell Precision 490 2 soket mendukung prosesor Intel Xeon Quad-Core, sedangkan Dell Precision 390 1 soket mendukung prosesor Intel Core 2 Extreme Quad-Core. Dengan prosesor terbaru, kinerja aplikasi-aplikasi berat multi-threaded, misalnya proses rendering dengan Autodesk 3D Studio Max, dapat meningkat secara dramatis hingga 54 persen lebih cepat. Workstation terbaru ini dilengkapi Dua soket CPU dan kanal memori sehingga memberikan perlindungan investasi jangka panjang.

Generasi 9

Peningkatan kemampuan server 2 soket generasi ke-9 merupakan upaya Dell untuk mempercepat visi scale-out computing di lingkungan enterprise. Peningkatan kinerja secara keseluruhan dan kinerja perwatt dikombinasikan dengan nilai, skalabilitas, ketersediaan, dan densitas prosesor empat inti dalam sistem 2 soket memberikan keuntungan bagi kalangan usaha.

Selain prosesor empat inti, server PowerEdge generasi ke-9 dilengkapi modul memori bufer ganda (DIMM) yang menyediakan interface memori baru untuk transmisi data yang lebih cepat serta integritas sinyal dan deteksi error yang lebih baik. Hard disk Serial Attached SCSI (SAS) yang digunakan menyediakan interface memori baru untuk transmisi data yang lebih cepat serta integritas sinyal dan deteksi error yang lebih baik. PowerEdge terbaru juga dilengkapi TCP/IP Offload Engine, teknologi virtualisasi, dan PCI-Express I/O untuk mendongkrak kinerjanya.

Dari sisi desain, server generasi ke-9 dilengkapi Programmable-LCD sehingga diganosa visual pada server cepat dan mudah. Selain itu, setiap hard disk memiliki label untuk identifikasi lebih cepat, pengkodean warna dan pengabelan standar untuk memudahkan instalasi, dan tata letak yang memungkinkan akses ke komponen-komponen server tanpa menggunakan bantuan alat.

Platform tersebut juga sesuai untuk perusahaan yang ingin memanfaatkan proyek-proyek konsolidasi dan virtualisasi karena dapat mengikatkan kapasitas dalam ruang fisik dan rentang harga yang sama. Kinerja server akan lebih diasakan manfaatnya saat dikombinasikan dengan workstation yang berkinerja tinggi.(*)

0 komentar: